Ragam

iPhone SE: Bentuk Serupa 5S, Teknologi Secanggih 6S

CELAHKOTA.COM – Apple baru saja merilis seri iPhone terbaru. Kali ini, iPhone SE diplot sebagai ponsel ‘efektif’ dengan ukuran 4-inchi, mengikuti pendahulunya iPhone 5S, namun dengan harga yang lebih murah.

Apa saja yang ditawarkan pada seri iPhone teranyar itu?

Design

iPhone SE berukuran 4 inchi, mengikuti pendahulunya yakni iPhone 5s. Faktanya, iPhone SE seperti identik dengan iPhone 5S, terlihat pada lekuk casingnya. Bedanya, iPhone SE akan dirilis dengan empat macam warna seperti space grey, silver, gold, dan rose gold.

Untuk ukuran, Apple memang sempat mengejutkan penggemar Gadget saat merilis iPhone 6 dengan ukuran lebih panjang. Bahkan, dengan panjang yang dinilai tidak proporsional dengan lebarnya, iPhone 6 diklaim sebagai barang ringkih jika diletakkan di dalam saku maupun tas.

Spesifikasi

Teknologi pada iPhone SE akan mengusung NFC chip untuk fitur Apple Pay, selain itu iPhone SE juga didukung dengan prosesor A9 dan co-processor M9 untuk kerja yang lebih cepat, seperti teknologi yang ada pada iPhone 6s. Selain itu, iPhone SE juga dilengkapi dengan ‘Hey Siri’.

Apple juga melengkapi iPhone SE dengan perangkat yang dapat menangkap jaringan LTE yang diklaim 50% lebih cepat dari generasi iPhone sebelumnya.

Camera

Untuk kamera, Kamera pada iPhone SE memiliki sensor 12 megapixel dengan kemampuan merekam video kualitas tinggi, seperti yang ada pada iPhone 6s dan 6s plus.

Selain itu, pada mode kameranya, iPhone SE juga dilengkapi dengan fitur menarik berupa fitur ‘gaya’ GIF yang bisa menjepret beberapa gerakan yang akan menghasilkan gambar seperti produk video.

Software

iPhone SE menggunakan software iOS 9.2. Selain itu, iPhone SE juga dilengkapi dengan ‘Night Mode’ yaang bisa mengubah warna dan tingkat keterangan pada layar untuk lebih ‘nyaman’ ditatap pada malam atau dini hari. Selain itu iPhone SE juga dilengkapi dengan perlindungan password (TouchID).

Harga

Tapi, bagi Anda yang sudah ngebet ingin membelinya harap bersabar. Pasalnya, Apple baru akan melepas iPhone SE ke pasaran pada 31 Maret 2016 mendatang. Harga iPhone SE untuk yang memori 16GB dibanderol seharga 399 dolar Amerika, sementara untuk memori 65GB dibanderol 499 dollar Amerika.

Harga tersebut tentu bisa disebut murah jika kita bandingkan dengan iPhone 5S yang dirilis tahun 2013 lalu dengan harga 450 dolar untuk memori 16 GB dan 500 dolar untuk memori 32GB.

Komentar gratis klik di sini

Tinggalkan pesan

Ke atas