demo411
Berita

Tidak Jera, Ahok Tuduh Demonstran Dibayar

Demonstran melakukan shalat berjamaah saat #AksiDamai411 di depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (4/11). (Rengga Satria/Celahkota)

CELAHKOTA.COM – Kontroversi sepertinya tidak bisa lepas dari sosok Gubernur petahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pasca dirinya ditetapkan menjadi tersangka atas kasus penistaan agama yang menjeratnya, kini Ahok kembali dilaporkan ke Bareskrim Polri karena pernyataannya.

Dalam sebuah wawancara dengan media asing ABC 7.30 yang bertajuk ‘Jakarta Governor Ahok suspect in blasphemy case, Indonesian police say’ Ahok menuduh demonstran dibayar oleh pihak tertentu saat #AksiDamai411.

“Hal ini tidak mudah (mengungkap pendana demo), Anda mengirim lebih dari 100 ribu orang, sebagian besar dari mereka (pendemo), jika Anda melihat berita itu, mereka mengatakan mereka mendapat uang Rp 500 ribu.” Ujar Ahok dalam wawancara tersebut.

Tuduhan Ahok tersebut dianggap menyinggung para demonstran. Herdiansyah, seorang wiraswasta yang mengaku salah satu demonstran dalam #AksiDamai411 kemudian melaporkan Ahok karena tuduhan tersebut.

Didampingi pengacaranya Habiburokhman, Herdiansyah menyambangi Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/11) petang.

“Kita keberatan dengan pemberitaan tersebut dan bahkan ini ada videonya,” terang Habiburokhman

Menurut Habiburokhman, tidak menutup kemungkinan beberapa kelompok lain juga akan melaporkan tersangka kasus penistaan agama itu.

“Mungkin akan ada beberapa kelompok lagi yang akan melaporkan,” lanjut Habiburokhman.

Warga Dunia Maya Turut Berkomentar

Pernyataan Ahok itu juga mengundang tanggapan beragam dari para pengguna media sosial. Para netizen – sebutan bagi warga dunia maya – mengaku kecewa dengan pernyataan dan sikap Ahok tersebut.

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

Netizen juga menilai pernyataan Ahok tersebut tidak mencerminkan sikap kenegarawanan. Bukannya jera atau menyesali perbuatannya terkait kasus penistaan agama yang menjeratnya, Ahok malah semakin memanaskan suhu politik lewat komentar-komentarnya yang cukup kontroversial.

status-ahok-3-bayaran

(sumber: facebook)

 

 

 

 

Tidak Jera, Ahok Tuduh Demonstran Dibayar
Komentar gratis klik di sini

Tinggalkan pesan

Pilihan

Ke atas