Susilo-bambang-yudhoyono-celahkota
Berita

Pak Jokowi, Kapan ‘Pepo’ Diundang ke Istana?

CELAHKOTA.COM – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sederet tokoh kenegaraan menuai banyak tanggapan dari masyarakat. Salah satunya adalah kenapa dari sekian banyak tokoh yang ditemui atau diundang oleh Presiden, nama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu terlewat.

Puncaknya adalah ketika Presiden mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk makan siang di Istana Kepresidenan, Kamis (17/11) lalu. Publik semakin penasaran, kenapa nama SBY kembali terlewat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo saat dihubungi oleh wartawan mengatakan SBY selalu siap dan menunggu sinyal baik dari Istana.

“Posisinya Pak SBY atau Cikeas wait and see. Menunggu sinyal atau kabar baik. Kami siap kapan saja,” ungkap Roy.

Roy menambahkan, tidak ada halangan atau masalah apapun untuk melakukan pertemuan. Menurut Roy, sebagai mantan Presiden yang menjabat dua periode, SBY pasti punya saran dan masukan yang bisa diberikan kepada Presiden.

“Apakah Presiden akan mengundang Pak SBY ke istana. No problem, Pak SBY mau-mau saja,” ujar Roy.

Sementara mantan Ketua DPC Partai Demokrat, Tridianto beranggapan pertemuan antara Presiden dan Prabowo merupakan sebuah sindiran halus untuk SBY.

“‎Mungkin Pak Jokowi dan Pak Prabowo ingin mengatakan bahwa mereka berteman dekat, sedangkan kepada Pak SBY seperti dinyatakan Anda jauh di sana dan bukan teman,” tukas Tridianto.

Ramai ‘Meme’ SBY Tidak Diundang ke Istana

Absennya nama SBY dari guest list Presiden Jokowi juga ditanggapi beragam oleh para netizen – warga dunia maya. Lewat meme-meme jenaka, mereka menyindir SBY yang seolah terabaikan di mata Presiden.

Prabowo dan Jokowi Makan Siang Diiringi Lagu oleh SBY

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

Di meme ini mantan Presiden SBY awalnya melongok dari jendela ketika Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang makan siang di Istana. Lalu di frame kedua terlihat foto mantan Presiden SBY terlihat sedang bermain gitar mengiringi makan siang tersebut.

Diketahui, SBY saat masih menjabat sebagai Presiden memang dikenal mempunyai hobi bermusik. Bahkan selama menjabat dua periode, SBY berhasil menciptakan 40 lagu dan menelurkan 5 album musik.

 “…nanti, Lebaran Kuda”

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

Meme ini berisi percakapan (fiksi) antara SBY dan Presiden Jokowi. Dalam meme tersebut SBY menanyakan kapan dirinya akan diundang ke Istana yang kemudian dijawab oleh Presiden nanti menunggu lebaran kuda.

‘Lebaran Kuda’ sendiri diambil dari kutipan SBY terkait #AksiDamai411 silam.

”Kalau tuntutannya (para pengunjuk rasa Jumat nanti) tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa.”

 

 

Pak Jokowi, Kapan ‘Pepo’ Diundang ke Istana?
Komentar gratis klik di sini

Tinggalkan pesan

Pilihan

Ke atas