Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Rizky Ramadhan/Celahkota.com)
Berita

Ahok Tidak Ditahan, Publik Curiga

Basuki Tjahaja Purnama. (Rizky Ramadhan/Celahkota.com)

CELAHKOTA.COM – Meski telah menyandang status tersangka, Polri memutuskan untuk tidak menahan Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sesaat setelah rilis gelar perkara atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Hal ini kemudian mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, tak terkecuali dari para pengguna media sosial. Banyak yang menuding Ahok dianak-emaskan terkait kasus ini.

(sumber: facebook)

(sumber: facebook)

 

screen-shot-2016-11-17-at-11-37-32-pm

(sumber: facebook)

Kekecewaan bahkan hingga tuduhan ditujukan kepada Polri atas keputusannya tersebut. Bahkan Front Pembela Islam (FPI) – salah satu Ormas yang dikenal memiliki rivalitas dengan Ahok –  mengancam akan kembali menggelar aksi demo pada tanggal 25 November mendatang.

“Kemungkinan besar kita turun lagi karena ahok tidak dijebloskan ke penjara. Kemarin kita meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap Ahok karena Ahok ini bisa menghilangkan barang bukti, bukan hanya diduga akan melarikan diri,” tegas Sekjen Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Habib Novel Bamukmin.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beralasan Ahok cukup kooperatif sehingga penahanan tidak perlu dilakukan.

Ahok Tidak Ditahan, Publik Curiga
Komentar gratis klik di sini

Tinggalkan pesan

Pilihan

Ke atas